Jaringan Informasi Sekolah – Bab IV Penutup

Berdasarkan paparan tentang Jaringan Informasi Sekolah (JIS) Kota Malang di atas, maka dapat disimpulkan sebagai berikut:

Dipandang dari sudut kebutuhan, maka JIS Kota Malang dengan segala konsepsinya sangat dibutuhkan dalam waktu yang sangat dekat, mengingat Internet di kalangan masyarakat tertentu telah menjadi kebutuhan dan gaya hidup yang cenderung bermanfaat bagi peningkatan wawasan dan komunikasi global.

Dipandang dari sudut finansial, maka JIS Kota Malang yang digagas secara sederhana bukanlah suatu yang mahal, karena hasil yang diterima akan jauh lebih bernilai dari biaya yang telah dikeluarkan. Bahkan sekolah yang tidak memiliki sarana komputer pun kita masih dapat berinternet.

Dipandang dari sudut budaya, maka JIS Kota Malang diharapkan mampu menumbuhkan budaya gotong-royong dan kebersamaan diantara sesama insan pendidikan di Kota Malang. Nilai-nilai budaya yang luhur dapat digali kembali sebagai bentuk ekspresi dan martabat masyarakat Kota Malang.

Akhirnya kami berharap, semoga buah pikiran sederhana ini dapat memberi sumbangsih besar bagi kemajuan Pendidikan di Kota Malang pada khususnya dan dunia pendidikan di Indonesia pada umumnya, sehingga kita dapat bersama-sama menatap masa depan bangsa dengan lebih baik dan bersahaja.

(Malang, 19 Juli 2001)

This entry was published on Jumat, 11 Februari 2005 at 4:32 pm and is filed under Artikel. Bookmark the permalink. Follow any comments here with the RSS feed for this post.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: